Malesmasak.com – Sambal Terasi adalah Bumbu Super Nikmat dan Andalan, dengan Citarasa yang begitu sedap, enak dan gurih bila kita santap dengan menu makan spesial yang kamu hidangkan bersama keluarga apalagi kalo Sambal Terasi nya kamu Ulek Sendiri pasti lebih berasa Nikmatnya, tapi kalo kamu tipe orang yang males masak, mending beli aja deh diwarung banyak kok.

Ada pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang” nah seperti itulah Sambal Terasi, bila tidak kita kenal dan coba rasakan dengan menu makanan spesial dibawah ini maka dijamin kamu akan Sayang, bahkan Cinta dan pastinya Ketagihan deh!

Menu makanan apa aja sih memangnya yang kenapa cocok banget kita nikmati dengan sambal terasi yang pas banget kalo kamu hidangkan bersama keluarga dirumah atau dimanapun itu kamu berada.

inilah 4 Menu Masakan yang Cocok banget Kamu bareng Keluarga nikmati dengan Sambel Terasi, dijamin Cinta dan Ketagihan deh, serius!

4 Makanan Enak yang Cocok Dinikmati dengan Sambal Terasi

1. Ayam Goreng

Nah di menu pertama ini cocok pake banget disantap bareng sambal terasi, kamu dan keluarga pasti semakin ingin memakannya dengan mencocol ayam goreng dengan sambal terasi yang rasanya begitu sedap. Menu Makanan Favorit yang pertama ini sangat mudah untuk kamu buat dirumah.

Cara memasak Ayam Goreng bisa dengan membuat terlebih dahulu Bumbu Ungkep yang dibuat dari Bawang Merah dan Bawang Putih, lalu haluskan, atau kamu juga bisa menggunakan Bumbu Racik Ayam Goreng lalu rendam daging ayam tersebut selama beberapa saat.

Lalu kamu lumuri seluruh bagian daging  dengan garam terlebih dahulu untuk tetap menjaga kerenyahan pada bagian kulitnya, selanjutnya tinggal kamu goreng dan telah siap disantap bersama sambal terasi bareng keluarga. Mudahkan cara membuat ayam goreng nya? jadi kamu jangan males masak lagi ya..

2. Sayur Asem

Sayur Asem bukan lagi cocok jika dihidangkan dengan sambal terasi namun sudah seharusnya menikmati Sayur yang begitu nikmar dan khas Pulau Jawa ini bersama sambal terasi. Citarasa Bumbu Sayur Asem yang sangat khas berpadu sempurna dengan begitu lezatnya sambal terasi.

Nggak salah kan jika sayur asem ini menjadi menu makanan atau sayur yang sangat nikmat jika dinikmati bersama sambal terasi?

3. Lalapan Sayur dan Tahu Tempe

Nggak lengkap rasanya bila menikmati semua jenis lauk pauk dan sambal terasi bila nggak kita hidangkan bersama Lalapan (Daun Kemangi, Daun Genjer, Mentimun, Pokpohan, Selada, Daun Pepaya, Kol, Daun Singkong) dan pastinya Tahu Tempe.

4. Ikan Goreng

Bunda bisa mengolah berbagai jenis ikan untuk dibuat menjadi ikan goreng. Bawang Merah, Bawang Putih, Ketumbar, Kemiri, dan Garam secukupnya menjadi bumbu andalan untuk membuat ikan goreng yang renyah dan gurih.

Nah, Kamu bisa langsung lumurkan bumbu tersebut yang sudah kamu buat atau kamu juga bisa menggunakan Bumbu Racik ikan goreng lalu tinggal digoreng, nikmatnya semakin sempurna bila dinikmati bersama sambal terasi.

Nah, apakah kamu beserta keluarga udah pernah bahkan sering menikmati 4 menu makanan enak diatas bareng sambal terasi? dan apakah kamu punya menu lainnya yang cocok banget sama sambal terasi? yuk deh berbagi sama kami, ya! itulah ulasan kita tentang 4 menu masakan enak yang cocok dihidangkan bersama sambal terasi. semoga bermanfaat!